RENUNGAN HARIAN.
Mazmur 9: 11

Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

(Asa marhaposan tu Ho angka na mananda goarMu, ai ndang ditadinghon Ho angka na usouso di Ho, ale Jahowa. Psalmen 9: 11).

Syalom dan salam sejahtera...
Kita telah biasa mendengarkan bahkan mungkin mengatakan "Tidak kenal maka tidak sayang. Sudah kenal maka sayang".

Jika kita belum mengenal seseorang, kemungkinan besar hubungan kitapun akan menjadi kaku atau canggung, baik hubungan secara komunikasi maupun hubungan emosional. Demikian juga HUBUNGAN antara MANUSIA dengan TUHAN. Bagaimana mungkin kita dapat mempercayai Dia, jika memang belum secara pasti kita mengetahui eksistensi-Nya, kebaikan-Nya, kekuasaan-Nya dll.

Melalui Firman Tuhan pada pagi hari ini, kita akan mengetahui melalui pemazmur bahwa yang menjadi kata kunci untuk menjalin hubungan yang baik adalah pengenalan. Pemazmur mengatakan: “Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu”. Ini nyata pada kehidupan Israel pada saat itu. Mengapa mereka percaya dan menyembah Allah? Karena Tuhan Allah itu Baik tidak mau meninggalkan yang mencari-Nya. Sekarang, bagaimana dengan kita "Umat Percaya Masa Kini?".

Apakah kita mengatakan zamannya sudah sangat jauh berbeda. Zaman dahulu kala Tuhan itu sangat dekat dengan Manusia. Sekarang, Tuhan itu sudah jauh dari umat percaya. Tidak.... Sekarang juga Tuhan itu Tetap Setia untuk dekat kepada kita. Yang menjadi pokok permasalahan adalah Iman Percaya kita. Lalu bagaimana cara untuk berkomunikasi dan mengenal kepribadian Tuhan Allah yang kita sembah?

Cara sederhana untuk menjalin hubungan dengan Tuhan Allah. Pertama, Baca, dengar dan lakukan Firman Tuhan. Seimbangkan kebutuhan jasmani dengan kebutuhan rohani. Jika kebutuhan jasmani kita cukupkan dengan 3 x makan dalam satu hari (Pagi, siang dan malam) bagaimana dengan kebutuhan rohani kita?. Sudahkah Balance? Kedua, hubungi Tuhan Allah di HP-Nya yaitu hanya enam huruf bukan angka "B E R D O A". Ketika kita mau membaca, mendengar dan melakukan firman-Nya serta berdoa dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti akan merasakan penyertaan-Nya dalam kehidupan kita. Sungguh, Kuasa Allah luar biasa. Amin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini