Kata Pengantar.


Dengan segala kerendahan hati, kita patut mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Penyayang di dalam Tuhan Yesus Kristus, Raja Gereja. Karena atas segala Kasih Karunia-Nya menganugerahkan berbagai berkat jasmani maupun rohani yang berlimpah dalam kehidupan kita.

Sesuai dengan Aturan Peraturan (AP) HKBP yang berlaku yaitu 2002, bahwa Synode Godang Priode dilaksanakan  sekali  dalam empat tahun untuk me memilih
Fungsionaris HKBP, mulai dari Pimpinan HKBP yaitu Ephorus, Sekretaris Jendral, Kepala Departemen Koinonia, Kepala Departemen Marturia, Kepala Departemen Diakonia dan Praeses HKBP. Sesuai dengan yang telah ditetapkannya bahwa Tahun 2016 ini adalah Tahun Keluarga HKBP, dan pada Tahun ini juga adalah tahun Priodisasi di HKBP. Seperti biasanya, pemilihan fungsionaris (Priodisasi) dilaksanakan dan dimulai dari tingkat Jemaat (Huria), Ressort, Distrik yang disebut dengan Synode Distrik dan di tingkat Pusat yaitu Synode Agung (Synode Godang) Priode yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 18 September 2016 yang akan datang.
            Synode Distrik kali ini adalah Synode Distrik Priodisasi yang pertama dilakukan di HKBP Distrik IV Toba sesuai dengan Aturan Peraturan HKBP 2002 (Setelah Amandemen II). Seluruh peserta Synode Distrik, pasti menyadari dan merasakan adanya perbedaan dari Synode Distrik (Priodisasi) sebelumnya (Baca dan Pelajari Aturan Peraturan HKBP 2002 Setelah Amandemen II, tentang Distrik, hal. 70, Pasal 9 s/d hal. 82). Pada hari ini, selasa pada tanggal 05 Juli 2016 dilaksanakan Synode HKBP Distrik IV Toba bertempat di HKBP Porsea Kota di bawah terang Thema: “............” dan Sub Thema: “.................”.
Mengingat hal-hal yang telah terjadi dalam tubuh HKBP di masa lampau, maka kami dari panitia menghimbau dan mengajak semua kalangan terutama perserta Synode Distrik agar “Mengikuti dan melaksanakan Synode Distrik” dengan Rasa Persaudaraan Dalam Kedamaian. Tentu tidak mudah untuk memikirkan dan untuk mengupayakan pelaksanaan kegiatan ini sehingga boleh berlangsung dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan dan yang diinginkan oleh seluruh warga  jemaat HKBP yang ada di seantero Nusantara dan yang ada di luar Negeri. Dengan mengandalkan kekuatan dari Allah Bapa dan Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus: Saya selaku ketua Panitia Synode Distrik ini, dengan tegas menolak segala bentuk “Troublemaker” dalam Synode Distrik ini.   Selamat Mengikuti Synode HKBP Distrik IV Toba. Tuhan Memberkati. Syalom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini