Renungan Harian: Jumat, tanggal 07 Maret 2014.

Markus 12: 37b
Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat.

Dalam Injil hari ini, kita akan mengetahui bagaimana Yesus Kristus tetap menggumuli Taurat dengan pengertian baru, sehingga orang yang mendengarkan yang jumlahnya banyak mendengarkan Dia dengan penuh minat. Itu bisa terjadi karena apa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus adalah benar dan menarik perhatian. Mereka merasakan sebagai suatu ajaran yang baru.

Markus menyaksikan bahwa orang banyak mendengarkan Yesus dalam memberitakan Injil dan mengajar dengan penuh minat. Seandainya, saudara dan saya hidup pada saat itu, apakah kita termasuk salah seorang yang mendengarkan pemberitaan dan pengajaran Tuhan Yesus dengan penuh minat? Jika jawaban kita ya, sampai berapa lama minat kita untuk bertahan setia? Apalagi ketika Yesus akhirnya ditangkap dan disalibkan orang banyak: apakah kita masih juga berminat mendengarkan Firman-Nya?
Sikap dan tindakan yang Tuhan inginkan dari kita adalah: "Mau mendengar dan menghayati serta melakukan kehendak Tuhan". Mintalah urapan Roh Kudus, agar kita mampu menjadi pendengar yang baik dan setia dan mau melakukan kehendak-Nya. Amin.
















Komentar

Postingan populer dari blog ini