Renungan Harian: Rabu, tanggal 12 Maret 2014
Yehezkiel 3: 10

Selanjutnya firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, perhatikanlah segala perkataan-Ku yang akan Kufirmankan kepadamu dan berikanlah telingamu kepadanya".

Saudara... saudara... yang terkasih dalam Yesus Kristus. Melalui firman pagi ini kita diajak dan diarahkan untuk memperhatikan perkataan (Firman) Tuhan. Karena, tanpa kita memperhatikan, kita akan gagal mendapatkan pengertian yang benar. Memperhatikan apa yang Tuhan katakan dalam Firman-Nya akan mendatangkan kemajuan dalam hidup kita; Mendaptkan berkat-berkat dari Tuhan dan hidup dengan sejahtera. Sebagai orang yang percaya kita semestinya menyadari betapa berharganya firman Tuhan dalam hidup kita. Namun mungkin, kita sering melewatkannya karena kesibukan sehari-hari, Firman Tuhan menjadi tidak menarik bagi kita, sehingga kita tidak memperhatikan apalagi mendengarkannya.

Nabi Yehezkiel memberi peringatan kepada bangsa Israel dan kita juga yang hidup pada saat ini untuk memperhatikan Firman Tuhan. Memperhatikan Firman Tuhan dengan memberikan telinga kita untuk mendengarkan firman-Nya, artinya bukan hanya mendengarkan tetapi memperhatikan dan menghayati secara serius. Sebab, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh Firman Kristus (Roma 10: 17). Marilah kita memperhatikan dan mendengarkan firman Tuhan, karena itulah sumber kehidupan orang percaya. Di sisi lain juga, seorang Pemberita Firman Tuhan harus digerakkan oleh Firman Allah. Ia harus menjadi orang yang pertama penerima Firman Allah di dalam hidupnya. Ia harus dinyalakan atau digerakkan oleh kebenaran yang sedang ia khotbahkan. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini