Pdt. DR. Darwin Lumbantobing Terpilih Sebagai KRP HKBP Priode 2012 s/d 2016.
Pada tanggal 14 -18 Oktober (Senin s/d Jumat) diadakan Rapat Pendeta HKBP di Pematang Siantar tepatnya di FKIP HKBP Nommensen. Rapat pendeta ini diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbauna, Moderamen Banua Niho Kariso Protestan (BNKP), dengan tema: HKBP Menjadi Berkat Bagi Dunia (Kej. 12: 2). Ibadah pembukaan inimengajak para peserta rapat pendeta untuk merasakan panggilan Tuhan untuk menjadi berkat bagi semua lapisan masyarakat. Setelah ibadah usai, para  peserta rapat melakukan upacara nasional pada pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. Willem T. P. Simarmata, M.A. Usai dilaksanakannya upacara Nasional, Ketua Umum Panitia Rapat Pendeta, Pdt. Mori Sihombing, MTh (Sekretasi Jendral) memberikan laporan kepanitiaan dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Dekan dan civitas akademika FKIP Nommensen dan Ketua STT HKBP (Pdt. DR. Darwin Lumbantobing) atas kesediaan mereka rela dan telah menjadi tuan rumah (bolahan amak) bagi terselenggaranya rapat akbar ini. Ucapan terimakasih ini juga disampaikan kepada seluruh warga HKBP yang berkenan memberikan bantuan baik secara moril maupun materi untuk pelaksanaan Rapat Pendeta HKBP 2013. Kata-kata sambutan dilakukan oleh para tamu undangan, yakni Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Ditjen Bimas Kristen Dr. Saur Hasugian, MTh, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Pertanahan Aset Drs. Robertson, Walikota Medan yang diwakili oleh Dra. H. Simanjuntak, Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Donver Panggabean M.S, Mewakili Bupati Simalungun dan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Bishop GKPI, Ephorus BNKP, Sekjen GKPS, Sekum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th, Anggota DPR/DPD RI  Trimedya Panjaitan, S.H, Dr. Nurdin Tampubolon, Dr. Anton Sihombing, Kapolres Pematangsiantar Kompol D. Aruan. Acara ibadah pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2013 ini juga menjadi pembukaan resmi Rapat Pendeta HKBP 2013 setelah pembahasan tentang Tata Tertib Rapat yang dilaksanakan pada malam hari sebelumnya (14/10 malam). Ketua Rapat Pendeta HKBP yang sekaligus Ephorus HKBmembuka resmi rapat pendeta HKBP 2013 di hadapan 1.523 peserta Rapat Pendeta HKBP tahun 2013.

Rapat Pendeta HKBP berjalan dengan lancar dari hari pertama hingga hari terakhir. Pada  hari terakhir tepatnya Jumat, tanggal 18 Oktober sekitar pkl. 15.00 WIB diadakan pemilihan Ketua Rapat Pendeta (KRP) HKBP Priode 2012-2016. Karena begitu banyak yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi calon Ketua Rapat Pendeta (ditinjau dari masa kerjanya sebagai pendeta) tentunya pemilihan tidak memungkinkan dilaksanakan satu putaran. Putaran pertama yang juga disebut dengan penjaringan nama-nama yang menjadi calon Ketua Rapat Pendeta muncul nama-nama sebagai berikut: 1. Pdt. DR. Darwin Lumbantobing, 2. Pdt. Ramlan Hutahaean, MTh, 3. Pdt. DR. Victor Tinambunan (untuk putaran kedua mengundurkan diri), 4. Pdt. Ester Sitorus, MTh, 5. Pdt. DR. Robinson Butarbutar (untuk putaran kedua mengundurkan diri), 6. Pdt. DR. Ladestam Sinaga dan 7. Pdt. C. O. R. Silaban, STh.
Pada putaran kedua tidak memenuhi kuota sehinggat tidak membuahkan  Ketua Rapat Pendeta yang baru sehingga harus memasuki pemilihan KRP untuk putaran ketiga antara bapak Pdt. DR. Darwin Lumbantobing dengan bapak Pdt. Ramlan Hutahaean, MTh. Pemilihan putaran ketiga dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Dengan berakhirnya pemilihan KRP putaran ketiga (III) ini sekitar pukul 22.15  WIB  maka Pdt. DR. Darwin Lumbantobing unggul dan terpilih sebagai Ketua Rapat Pendeta HKBP Priode 2012 s/d 2016.           
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini